Polsek Palaran, Kota Samarinda, Kaltim, terus mengejar pencapaian target vaksinasi dengan mengajak masyarakat untuk bervaksin di Puskesmas terdekat.


"Kami tetap menjalankan program Cetar yaitu Cari, Jemput, dan Antar bagi masyarakat yang ingin dibantu melakukan vaksinasi," ucap Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus di Palaran, Senin.

Dikatakannya, pencapaian vaksinasi saat ini menjadi penting dalam usaha penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Hingga saat ini, capaian target vaksinasi untuk dosis satu dan dua sudah hampir memenuhi target dan upayakan booster juga memenuhi target.

"Peningkatan laju vaksinasi terus dilakukan, terutama vaksin booster untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat," kata Kapolsek.

Diharapkannya, dengan vaksinasi yang lengkap (dosis 1, 2 dan booster) kekebalan imun tubuh terbentuk sehingga tidak mudah untuk tertular maupun menularkan virus.

Untuk diketahui, pada Senin (20/6) di Puskesmas Bukuan sebanyak 51 orang telah di vaksin, dan untuk penerima vaksin jenis booster ada sekitar 38 orang dan yang lainnya penerima dosis satu dan dua.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut personel Polsek selalu hadir di Puskesmas untuk memonitoring kegiatan vaksin.

Bukan itu saja, personel juga memberikan imbauan tentang pentingnya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Masyarakat yang sudah menerima vaksin tetap wajib disiplin dalam penerapan prokes di kehidupan sehari-hari hal itu sebagai upaya pencegahan dari terpapar virus," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022