Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Kabupaten Paser mendapat alokasi beras miskin (raskin) tambahan untuk program pengurangan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 231.210 kilogram per bulan.

Ketua Satuan Kerja Raskin Kantor Seksi Logistik Tanah Grogot Indra Wahyudi, Kamis mengatakan, akan segera menyalurkan raskin tambahan itu kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS ) Penerima Manfaat (PM) setelah menerima surat perintah alokasi (SPA) yang diterbitkan Pemerintah Kabupaten Paser.

"SPA dari Pemkab Paser belum terbit dan jika sudah terbit raskin tersebut akan segera kami salurkan," kata Indra.

Selain penyaluran raskin regular, Satuan Kerja Raskin Kantor Seksi Logistik juga telah siap menyalurkan raskin 13,14,15 yang merupakan sebutan program tambahan raskin pemerintah terkait pengurangan subsidi BBM.

Penambahan raskin selama tiga bulan untuk sepuluh kecamatan ini, akan disalurkan paling lambat pada bulan September 2013.

“Seharusnya penyaluran raskin program pengurangan subsidi BBM di sepuluh kecamatan dilakukan bertahap pada Juni dan Juli tetapi karena SPA belum terbit maka distribusi terlambat," katanya.

Mengenai kemasan yang akan disalurkan kepada RTS PM, tambah Indra sama dengan kemasan raskin regular yakni kemasan 15 kilogram/RTS PM.

Alokasi raskin untuk kabupaten Paser pada 2013 sebanyak 2.774.520 kilogram dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 15.414 kepala keluarga (KK). (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013