Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dijadwalkan akan berkumpul di Jakarta untuk menjalani latihan pada 15 Agustus 2013.

"Pada 15 Agustus 2013 seluruh pemain akan berkumpul untuk latihan di lapangan Bea Cukai atau di Sawangan Jakarta. Namun, kami masih menunggu kepastian lapangan mana yang bisa kita pakai," ujar Ketua Umum Mitra Kukar Endri Erawan, dihubungi baru-baru ini.

Alasan mengumpulkan pemain di Jakarta tersebut lanjut Endri untuk memudahkan persiapan menjelang dua laga tandang melawan tuan rumah Sri Wijaya FC, yang dijadwalkan berlangsung 24 Agustus.

Kemudian, tim berjuluk "Naga Mekes" itu akan bertandang ke Pelita Bandung Raya pada 28 Agustus 2013.

"Dua laga tandang itu sangat penting dan sangat menentukan untuk menjaga posisi Mitra minimal berada di posisi ke-3 pada klasemen akhir kompetisi," paparnya.

Latihan yang dimulai pada 15 Agustus tersebut, kata Endri akan dimanfaatkan sebaik-baiknya guna mematangkan persiapan menghadapi Laskar Wong Kito dan PBR yang berjuluk "The Boys Are Back".

"Mudah-mudahan pada dua laga tandang tersebut kami bisa meraih hasil maksimal," harapnya.

Setalah dua laga tandang itu, tim besutan pelatih asala Swedia Stefan Hansson tersebut masih menyisakan dua laga kandang, yakni menghadapi PSPS Pekanbaru yang dijadwalkan berlangsung pada 3 September kemudian menjamu Persija Jakarta pada 7 September 2013.

"Kami usahakan sapu bersih semua laga yang tersisa untuk dapat posisi akhir yang terbaik bagi tim ini," demikian ujarnya. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013