Wakapolsek Samarinda Kota AKP A. Baihaki didampingi para pejabat utama Polsek Samarinda Kota menyambut 24 siswa magang Pendidikan dan Pembentukan  (Diktuk) Brigadir Polri Tahun angkatan 2022 Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kaltim yang didampingi oleh Pembina dari SPN Aipda Dedi S.


"Diharapkan dengan diadakannya magang ini para siswa memahami betul tugas-tugas polisi ke depan. Hindari pelanggaran sekecil apapun," pesan Baihaki di Samarinda, Kamis.

Dikatakannya, penerimaan siswa magang tersebut sekaligus dirangkai dengan pelaksanaan apel pengecekan pasukan untuk selanjutnya menempati mess Brigadir Polri yang berada di Mapolsek Samarinda Kota.

Sebanyak 24 siswa tersebut akan melakukan kegiatan magang selama satu bulan ke depan.

Di sana, mereka mempraktikkan ilmu yang diperoleh selama pendidikan, yang kemudian disesuaikan dengan kerja sebenarnya.

Baihaki juga mengucapkan selamat datang di Polsek Samarinda Kota sekaligus meminta para siswa magang untuk menjaga sikap tampang karena di sekitar Mako Polsek Samarinda Kota banyak kantor instansi lain.

Bahkan, rumah dinas para pejabat Polresta Samarinda juga ada di sekitar Mako Polsek.

"Mereka akan menempuh praktik kerja lapangan pada lima fungsi Polri, diantaranya fungsi Lantas, Intelkam, Sabhara, Binmas," ungkapnya.

Dia pun menjelaskan, latihan kerja tersebut dilaksanakan sebagai bentuk memaksimalkan pelaksanaan teori atau mengaplikasikan selama mendapatkan materi pelajaran di pendidikan.

Baihaki pun berharap, seluruh siswa magang tersebut dapat memahami dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan seluruh tugas-tugas Polri baik secara taktis maupun teknis pada lima fungsi yang akan ditempati.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022