Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, segera melakukan mutasi pegawai untuk mengisi sejumlah jabatan kosong di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

"Ada jabatan eselon III yang kosong," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin di Penajam, Senin.

Pemerintah kabupaten berencana melakukan mutasi untuk pejabat administrator atau eselon III lanjut dia, karena terdapat tiga pejabat eselon III memasuki masa purnatugas atau pensiun.

Jabatan eselon III yang kosong yakni, Kepala Bagian Umum Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana, serta Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menurut dia, juga bakal melakukan proses rotasi terhadap tujuh pejabat eselon II di lingkungan pemerintah daerah berjuluk "Benuo Taka" tersebut.

Pemerintah kabupaten akan menjadwalkan mutasi dan pelantikan tujuh pejabat eselon II itu setelah surat persetujuan Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri menyangkut rotasi diterima pemerintah kabupaten.

Rotasi atau pergeseran pejabat eselon II di daerah yang dipimpin Pelaksana Tugas kepala daerah lanjut dia, harus mendapatkan persetujuan Kemendagri terlebih dahulu.

"Pemerintah kabupaten juga buka pendaftaran lelang jabatan untuk isi jabatan sekretaris daerah yang saat ini kosong," ucapnya.

Pendaftaran lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut dibuka mulai 31 Mei sampai 14 Juni 2022.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah mendapatkan persetujuan melaksanakan lelang secara terbuka jabatan pimpinan tertinggi pratama sekretaris daerah dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN.

ASN (aparatur sipil negara) atau PNS (pegawai negeri sipil) dari luar Kabupaten Penajam Paser Utara jelas Khairuddin, bisa mendaftar menjadi peserta lelang jabatan sekretaris daerah tersebut sepanjang memenuhi syarat.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022