Sebagai putra daerah pertama yang sukses menjadi Komandan Resort Militer (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi mengaku akan membuat program unggulan untuk Kalimantan Timur (Kaltim) di bidang jiwa dan raga. Salah satunya dengan menggelar cerdas cermat sejarah nasional.


"Untuk membangun jiwa masyarakat, saya ingin menggelar cerdas cermat tentang sejarah nasional bangsa Indonesia karena rongrongan yang paling berbahaya terhadap bangsa ini adalah hilangnya fakta sejarah gemilang bangsa Indonesia," ungkap Dendi di Samarinda, Minggu.

Ia mengatakan, meraih kemerdekaan bukanlah hadiah, melainkan diperlukan perjuangan dan itu lah yang harus terus digelorakan kepada generasi muda.

"Kemerdekaan diraih dengan perjuangan bersama bangsa Indonesia dari berbagai suku dan agama, bukan satu kelompok tertentu saja. Dengan kesadaran itu Insya Allah kebhinekaan kita akan tetap terjaga dalam persatuan dan kesatuan," pesannya.

Sementara dalam membangun raga masyarakat, ia akan meminta seluruh Kodim menggelar Dandim Cup. Olah raga yang umum di masyarakat khususnya anak-anak muda seperti basket, bulu tangkis, bola voli, tenis meja dan lainnya.

"Nanti finalnya setelah 17 Agustus 2022, digelar di Samarinda. Setiap Dandim akan menjadi ketua kontingen masing-masing," jelasnya.

Selain itu, ia menyebutkan juga ada program lain yang akan dikembangkan, yakni budaya hidup bersih serta cerdas cermat Al-Qur'an dan Hadist.

"Di internal, saya sudah buat surat agar tidak membuang sampah sembarangan, hukumannya berat dan itu berlaku juga kepada Danrem dan Kasrem bila melanggar," pungkasnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono/R'sya R

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022