Tana Paser (ANTARA Kaltim)- PT. Kideco Jaya Agung  berperan aktif dalam kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan yakni Kecamatan Batu Sopang dan Kecamatan Muara Samu Kabupaten Paser.

”Safari Ramadhan ini merupakan momentum paling tepat untuk semakin mengakrabkan dan meningkatkan hubungan baik yang sudah terjalin  antara pihak  perusahaan, pemerintah dan  masyarakat,” kata Ketua Tim Pelaksana safari Ramadhan Kideco, Drs. H. Abu Sain, SH saat di temui pada pelaksanaan safari Ramadhan di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu.

Ia mengatakan kegiatan safari Ramadhan  bertujuan untuk  ajang silaturrahmi menambah keakraban dengan warga sekitar. kegiatan dikemas dengan penuh kekeluargaan dan kearifan lokal. Safari Ramadhan  diisi dengan berbagai kegiatan antara lain: buka puasa bersama, sholat berjama’ah (Magrib, Isya’ dan Tarawih) serta tausiyah agama yang disampaikan oleh para ustadz yang  di undang.

Secara terpisah hal senada diungkapkan Manager CSR Kideco, Suriyanto mengatakan  pelaksanaan safari Ramadhan di Desa Samurangau, Kecamatan Batu Sopang, tujuan tim CSR  Kideco ikut serta dalam kegiatan safari Ramadhan  adalah  sebagai  ajang sliturrahmi tahunan yang melibatkan tiga unsur sekaligus, perusahaan, pemerintah dan masyarakat.

“Diharapkan  komunikasi akan tercipta dengan baik diantara sesama, selain itu kegiatan ini  juga bisa menjembatani penyampaian informasi yang berkembang di masyarakat.” Katanya.

Menurutnya kebersamaan dan kekompakan dalam pelaksanaan safari Ramadhan  tidak hanya diwujudkan dari kegiatan keagamaanya saja, namun terlihat dari berbagai sisi diantaranya; pengadaan takjil untuk berbuka, pengadaan makanan setelah berbuka sampai dengan pengadaan alat transportasi selama pelaksanaan safari Ramadhan .

“Itulah salah satu nikmat dan berkah bulan Ramadhan,  indahnya kebersamaan yang di landasi ukhuwah islamiyah, dengan niat yang tulus dan ikhlas menjadikan moment safari ramadhan ini menjadi peristiwa yang indah, dan insya Allah kita semua akan menjadi hamba-hamba Allah yang beriman dan bertaqwa pada hari kemenangan nanti.,”kata Suriyanto.



Pewarta: R Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013