Desa Wisata Pela, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, lolos menuju 50 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).


Plt Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Irvan Rivai mengatakan Desa Pela menjadi satu-satunya wakil Provinsi Kaltim yang masih bertahan sehingga Pemprov Kaltim patut berbangga dengan pencapaian Desa Wisata Pela di ajang nasional.

"Perwakilan Kaltim pada tahun ini berhasil masuk 50 besar jika dibanding tahun lalu yang hanya sampai tahap 100 besar," katanya.

Dia menjelaskan Desa Wisata Pela bersaing dengan 3.415 desa wisata se- Indonesia hingga akhirnya dapat lolos ke 50 besar sehingga nanti berkesempatan untuk dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Irvan mengajak masyarakat Kaltim untuk mengikuti ngobrol santai bersama Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pela, Alimin yang akan dipandu Andi Natasha Priyanka Jonsen Simajuntak.

"Kita ngobrol santai pada Rabu 18 Mei, pukul 19.00 Wita melalui akun media sosial Instagram Dinas Pariwisata dan Paradise Of The East," ajaknya.

Ngobrol santai disiarkan secara langsung dari Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur di lokasi desa wisata Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022