Warga Samarinda ramai mengunjungi obyek wisata alam pedesaan yaitu wisata Kebun Ndesa yang berlokasi di Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, jaraknya hanya sekitar  satu  kilometer dari jalan poros Samarinda-Bontang.
 

"Saya belum pernah ke sini, baru kali ini. Mau liburan di sekitar Samarinda saja tapi yang seru, jadi coba ke wisata Kebun Ndesa ternyata bagus  tempat wisatanya," ungkap salah satu pengunjung, Ratu Arifanza di Samarinda, Kamis.

Ia mengatakan, mumpung  masih suasana libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, tepatnya hari ke-4 biasa nya  banyak orang berwisata ke pantai Balikpapan maupun  di Muara Badak. Ternyata di Samarinda ada yang lebih dekat berwisata suasana pedesaan.

"Saya bersama keluarga datangnya agak siang,  ternyata sudah ramai dipadati pengunjung meski di bawah terik  matahari, namun suasana alamnya tetap terasa karena banyak pepohonan," katanya.

Sementara itu, banyak  terlihat kendaraan pengunjung baik roda dua hingga roda empat memenuhi lapangan parkir wisata yang berada di Jalan Citandui Poros Samarinda Bontang.

Wisata buatan yang mulai beroperasi sejak Februari 2021 tersebut juga menyediakan berbagai wahana seperti kolam renang busa, kolam pemancingan, sepeda air dan tempat berkemah.

Terdapat tiga kolam renang dengan kedalaman yang berbeda - beda, yakni 20 centimeter, 0,5 meter dan 1 meter.

Fasilitas wisata itu juga tersedia kantin bagi pengunjung yang lapar sehabis berenang dan ingin membeli makan maupun minum serta toilet untuk buang air dan mandi sehabis berenang.

Para pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal,  cukup Rp25.000  sudah bisa menikmati wisata Kebun Ndesa dengan tarif Rp 25.000 saat weekend atau hari   Sabtu dan Minggu.  Sedangkan jika rombongan, jumlahnya  15 orang lebih maka dikenakan tarif hanya Rp 20.000 per orang.

Wisata  Kebun Ndesa  beroperasi mulai pukul 09.00 Wita hingga 17.00 Wita menjadi salah satu destinasi wisata  di Samarinda  dengan menawarkan sensasi  alam pedesaan untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Selain itu, di hari ketiga lebaran ini beberapa pusat perbelanjaan seperti mal juga ramai diserbu pengunjung terutama pada tempat bermain anak-anak.

Orang tua membawa putra-putri mereka untuk menikmati wahana bermain anak mulai dari mandi bola hingga berbagai permainan seru lainnya.

Pewarta: R'sya Rahmadina

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022