Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Paser  saat ini masih melakukan penjaringan kader untuk menjadi bakal calon legislatif  (Bacaleg) pada Pemilihan Legislatif (pileg) 2024.
 

“Proses penjaringan saat ini masih berlangsung, kami menyiapkan 200 persen jumlah kader Pileg 2024," kata Ketua DPD Golkar Paser, Ikhwan Antasari, Rabu (27/4).

Ia mengatakan, dalam penjaringan, Partai Golkar masih mengutamakan kader sendiri untuk bakal calon legislatif. 

Meski demikian, kata dia, Partai Golkar membuka kesempatan kepada orang di luar kader Golkar untuk ikut dalam penjaringan bakal calon legislatif. Namun yang pasti para kader yang saat ini duduk di legislatif, dipastikan masuk dalam penjaringan bacaleg.

“Tentu untuk di luar kader, kami lihat potensinya atau tingkat ketokohannya di masyarakat,” katanya.

Menurut Ikhwan pada pemilihan legislatif  2024, Partai Golkar Paser menyiapkan kader sebanyak 200 persen dari jumlah kursi di setiap daerah pemilihan (dapil).

Sebagai contoh, di dapil  Tanah Grogot ada 8 kursi  di legislatif, maka Partai Golkar menyiapkan 16 kader di dapil tersebut.

Ikhwan menjelaskan saat ini Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Paser sedang bekerja untuk penjaringan tersebut dan akan dilaporkan ke pimpinan partai setelah selesai penjaringan.

Ia menambahkan, target Golkar adalah memenangkan semua kontestasi pemilihan pada Pemilu legislatif dan Pilkada 2024.

 “Target Golkar memenangkan semua di Pemilu. Kita fokus target di tahun ini harus menang, sehingga kami bisa berkompetisi di pemilihan gubernur dan bupati pada  2024,” ujar Ikhwan.
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022