Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, memperoleh peringkat pertama sebagai organisasi perangkat daerah terbaik di kabupaten setempat sepanjang 2021.


"Kami bersyukur karena dinas kami memperoleh predikat kinerja sangat tinggi dengan nilai 175,92, dalam evaluasi dan penilaian kinerja perangkat daerah sepanjang tahun 2021," ujar Kepala DPMPTSP Kabupaten Kukar Bambang Arwanto dalam rilis, Selasa.

Evaluasi dan Penilaian Kinerja 2021 yang penghargaannya baru diserahkan sekarang, katanya, merupakan penilaian di tahun pertama dalam pelaksanaan visi Kukar Idaman (Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri).

Melalui visi ini, maka pihaknya terus melakukan inovasi dalam pelayanan ke masyarakat, bahkan kegiatannya terus dilakukan evaluasi, sehingga bisa dilakukan perbaikan kinerja dan harus mengacu pada standar yang lebih baik.

Pemberian piagam penghargaan ini sebagai bagian dari proses penilaian dan evaluasi kinerja, tujuannya adalah agar semua komponen dalam perangkat daerah fokus dalam pencapaian tujuan.

Bambang Arwanto yang menerima langsung penghargaan dari Bupati Kukar Edi Damansyah, mengaku bersyukur dan mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas seluruh elemen di DPMPTSP Kukar.

Adanya penghargaan ini, tentu kinerja pihaknya akan terus ditingkatkan. Apalagi kinerja yang ditunjukkan selama ini bukan bertujuan untuk meraih penghargaan, namun merupakan amanah dalam tugas dan pekerjaan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. 

"Penghargaan ini tentu tidak lepas dari arahan dan bimbingan bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah dalam mengoptimalkan kinerja OPD kami. Prestasi ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan OPD lain yang berkaitan dengan pencapaian tugas pokok kami," kata Bambang.

Ia melanjutkan, raihan prestasi oleh DPMPTSP tersebut bukan hanya kali ini, tapi sudah beberapa kali, seperti pernah predikat sebagai unit penyelenggara pelayanan publik dengan kategori pelayanan prima dari Kementerian PAN-RB.

Penyerahan penghargaan yang bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Kukar itu juga dihadiri sekretaris daerah, para asisten di lingkungan sekda, dan para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kukar.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022