Nunukan (ANTARA Kaltim) - Kantor Pos Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mulai mencairkan bantuan langsung sementara masyarakat sebagai kompensasi pemerintah atas kenaikan harga bahan bakar minyak

Kepala Kantor Pos Kecamatan Nunukan Carianto di Nunukan, Sabtu, menjelaskan, pihaknya melayani pembayaran BLSM untuk dua kecamatan di Pulau Nunukan, yakni Kecamatan Nunukan dan Nunukan Sekatan.

Pembayaran BLSM itu berlangsung hingga memasuki Ramadhan 1434 Hijriah, berhubung jumlah penerima di kedua kecamatan itu mencapai 3.632 rumah tangga sasaran (RTS) dari total 9.802 penerima di seluruh Kabupaten Nunukan, sesuai data penerima yang ditandai dengan kartu perlindungan sosial.

Penerima lainnya di Pulau Sebatik 2.423 RTS, Kecamatan Lumbis 2.336 RTS, Krayan dan Krayan Selatan 433 RTS, dan Sebuku serta sekitarnya 978 RTS.

Pembayaran BLSM untuk penerima di luar Pulau Nunukan, kata Carianto, melalui kantor pos masing-masing di kecamatan bersangkutan.

Seorang penerima BLSM yang ditemui di Kantor Pos Kecamatan Nunukan mengakui senang mendapatkan dana BLSM dari pemerintah.

Ia mengaku mendapatkan dana BLSM Rp300.000, namun tidak diketahui nilai tersebut untuk sebulan atau dua bulan.

"Saya tidak tahu ini untuk satu bulan atau bagaimana karena saya cuma menerima saja, setelah dikasih kartu ini (KPS) dan diminta untuk ke Kantor Pos menerima uang," kata dia.

Ia juga mengaku tidak tahu asal-usul dana yang diterimanya itu.    (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013