Ketua Partai Demokrat Kota Balikpapan Denni Mappa (31 tahun) menargetkan kepengurusan diisi separo lebih oleh kaum milenial, atau mereka yang lahir antara tahun 1977-1994.
 

“Karena kita juga mengincar suara kaum milenial pada Pemilu 2024,” kata Mappa, Jumat.

Pada tahun pemilu tersebut, seperti sudah ditunjukkan sekarang, kaum milenial yang saat ini berusia antara akhir 20an hingga awal 40an, sudah menjadi generasi yang menentukan diberbagai bidang kehidupan.

Sebab itu, kata Mappa, dirinya bersama kepengurusan baru Partai Demokrat Balikpapan akan memaksimalkan semua upaya, dimulai dengan merangkul semua kader yang sudah berjuang menjalankan roda organisasi partai dan menyakinkan masyarakat untuk memilih calon legislatif atau kepala daerah yang diusung Demokrat.

“Tidak ada yang akan tersisih. Mari sama-sama kita kembangkan dan majukan Partai Demokrat untuk menang (Pemilu) 2024,” kata Mappa.

Ia juga berjanji untuk memadukan para kader-pengurus milenial tersebut dengan kader-kader yang sudah berpengalaman. Termasuk juga figur-figur bakal calon legislatif yang akan ditawarkan kepada khalayak.

Dengan formula ini, Mappa yakin partainya akan bisa menambah perolehan kursi di DPRD Balikpapan. Di DPRD Balikpapan yang saat ini ada 4 kursi, misalnya, akan dicoba disematkan target 6 kursi.

Mappa bahkan berharap kelak partainya bisa mengusung pencalonan wali kota tanpa harus menggandeng partai lain. Hal ini hanya bisa dilakukan bila partai tersebut menguasai mayoritas kursi di parlemen.

Mappa sendiri terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang Partai Demokrat Balikpapan di Hotel Platinum, 31 Maret 2022.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022