Jumlah warga yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, hari ini bertambah 16 orang, sehingga total sembuh menjadi 5.486 orang.


"Selain itu, hari ini juga ada penambahan 4 kasus suspek dan tambahan 4 kasus positif COVID-19, sehingga semua pihak harus tetap mematuhi prokes," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten PPU dr Jansje Grace Makisurat di Penajam, Jumat.

Dari empat kecamatan di Kabupaten PPU, posisi lebih dari sepekan ini sudah tidak ada lagi kecamatan di zona merah, hanya ada satu kecamatan di zona oranye dan tiga kecamatan di zona kuning.

Untuk hari ini, Kecamatan Penajam di zona oranye dengan kasus aktif COVID-19 sebanyak 33 orang, mengalami penurunan ketimbang dua hari lalu yang sebanyak 42 orang.

Kemudahan Kecamatan Sepaku berada di zona kuning dengan jumlah kasus aktif COVID-19 sebanyak 14 orang, mengalami penurunan ketimbang dua hari lalu yang sebanyak 15 orang.

Kecamatan Waru di zona kuning dengan jumlah kasus aktif sebanyak 10 orang, turun ketimbang tiga hari sebelumnya yang sebanyak 14 orang.

Berikutnya di Kecamatan Babulu yang juga berada di zona kuning dengan jumlah kasus aktif tersisa 9 orang, mengalami penurunan ketimbang hari sebelumnya yang sebanyak 16 orang.

Dengan penambahan 4 warga yang dinyatakan positif hari ini, maka total aktif COVID-19 di PPU menjadi 66 orang, dengan rincian 64 orang menjalani isolasi mandiri dan 2 orang dirawat di rumah sakit.

"Sedangkan adanya penambahan 4 kasus suspek hari ini, maka total suspek sejak 22 Maret 2020 hingga 25 Maret mencapai 7.477 orang. Dari jumlah ini, 34 orang di antaranya meninggal dengan komorbid," ucap Grace.*

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022