Nunukan (ANTARA Kaltim)-  Tim Kesehatan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menggelar pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk ratusan warga Desa Pembeliangan.

Wakil Bupati Nunukan Hj Asmah Gani di Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Rabu, mengatakan bhakti sosial untuk pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Menurutnya, masyarakat di desa itu masih membutuhkan perhatian serius dalam memenuhi kebutuhannya dalam bidang pelayanan kesehatan akibat terbatasnya sarana kesehatan yang dimiliki di daerah itu.

Pengobatan gratis ini, lanjut dia, didukung oleh sejumlah tenaga medis yakni dokter spesialis, dokter umum, perawat, apoteker dan fisioterapi.

Ini membuktikan bahwa pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat membutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh elemen terkait dalam rangka mengangkat derajat kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Nunukan, katanya.

Sementara itu, General Manager Operasional PT Sago Prima Pratama, Arissandi yang ditemui terpisah mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Tim Kesehatan Kabupaten Nunukan menggelar pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepeduliannya dalam kesejahteraan masyarakat.

Arissandi menyebutkan jumlah anggaran yang dikucurkan pada kegiatan yang pertama kali dilaksanakan sejak beroperasi di Kabupaten Nunukan sebesar Rp109 juta berupa CSR (Corporate Social Responsibility).

Ia menambahkan bahwa rencana perhatian bagi masyarakat setempat bukan hanya dalam bidang kesehatan tetapi pada masa yang akan datang juga akan memberikan bantuan pada bidang pendidikan dan lain-lainnya. (*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013