Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan menggencarkan vaksinasi terhadap kelompok lanjut usia (lansia) untuk menuju capaian 70 persen yang kini tinggal sedikit lagi.

"Capaian lansia di Banjarmasin sudah 24.509 orang atau 67,68 persen dari total sasaran 36.212 orang. Kita akselerasi terus agar segera 70 persen sesuai target," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito di Banjarmasin, Kamis.

Target minimal dosis pertama tersebut menurut Sabana harus segera dicapai agar selanjutnya fokus meningkatkan dosis kedua yang kini 51,57 persen atau 18.673 orang.

Sementara lansia penerima dosis ketiga alias booster ada 4.288 orang atau 11,84 persen.

"Untuk booster kita ingatkan juga penting guna melindungi lansia karena mereka ini kelompok rentan," jelasnya.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito menyerahkan paket sembako berisi minyak goreng kepada peserta vaksinasi. (ANTARA/Firman)


Sabana menyatakan pihaknya terus memberikan layanan yang humanis dan ramah ke seluruh peserta vaksinasi. Apalagi sasaran lansia dilakukan sistem jemput bola.

Setiap Polsek diminta mendata lansia di wilayahnya yang kemudian berkumpul pada satu tempat untuk dijemput ke gerai vaksin Presisi Polresta Banjarmasin.

"Setiap lansia juga kami kasih sembako termasuk minyak goreng yang kini bergejolak di pasar, semoga dengan segala upaya ini program vaksinasi sukses sesuai target pemerintah," kata Sabana.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022