Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Kalimantan Timur akan diberangkatkan secara bertahap dalam dua gelombang saat mengikuti kejurnas anggar tingkat kadet, junior dan senior di Jakarta, akhir Juni.

Ketua Pengprov IKASI Kaltim, Muslimin, di Samarinda, Minggu, mengatakan, tim yang diberangkatkan mengikuti kejurnas kali ini berjumlah cukup besar yakni lebih dari 50 atlet.

"Pembagian dua gelombang kami terapkan sebagai upaya untuk efisiensi anggaran karena sumber dana yang kami punyai yakni dari KONI Kaltim juga sangat terbatas," terang Muslimin.

Muslimin mengatakan tim pertama yang diberangkatkan adalah tim kadet dan junior pada 21 Juni 2013, karena untuk dua tim tersebut akan memulai pertandingan pada 22 Juni 2013.

Sedangkan kloter kedua yakni tim senior akan diberangkatkan pada 27 Juni, atau sehari sebelum dipertandingkannya kejuaraan untuk kategori senior.

"Tim pertama kami berjumlah kurang lebih 30 orang sudah termasuk pelatih dan ofisial, sedangkan untuk tim kedua berjumlah 24 orang atlet," imbuh Muslimin.

Muslimin menjelaskan bahwa atlet yang dipersiapkan mengikuti kejurnas anggar 2013 ini sudah melalui hasil penjaringan ditingkat daerah yakni melalui ajang kejurda.

"Semua para juara dan runer-up pada kejurda masuk dalam nominasi yang kami siapkan mengikuti kejurnas, dan untuk juara ketiga tetap disiapkan sebagai tim cadangan," urai Muslimin.

Atlet yang sudah terjaring melalui kejurda ini, lanjut Muslimin, sudah dipersiapkan khusus melalui pemusatan latihan di Stadion Sempaja Samarinda.

"Kurang lebih seminggu mereka menjalani pemusatan, sebelum diturunkan mengikuti kejurnas di Jakarta," tegas Muslimin.  (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013