Kejuaraan Panahan Penajam Paser Utara ARCHERY Open 2022 Kalimantan Timur Series I yang diselenggarakan 26 Februari hingga 3 Maret 2022, memperebutkan hadiah total Rp36.800.000.

"Kami sambut baik Kejuaraan Penajam Paser Utara ARCHERY Open 2022 Kaltim Series I," ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Sodikin di Penajam, Sabtu.

"Semoga kejuaraan itu benar-benar dapat berfungsi sebagai wadah pembinaan dan pencarian bibit unggul olahraga panahan baik level kabupaten, provinsi maupun level nasional," tambahnya.

Diharapkan kejuaraan panahan sebagai salah satu bagian dari pembinaan dan pemasyarakatan olahraga panahan di Kabupaten Penajam Paser Utara maupun Kalimantan Timur.

Dengan kejuaraan panahan tersebut agar setiap daerah dapat menyumbangkan putra-putri terbaiknya untuk olahraga panahan di level yang lebih tinggi, sehingga dapat mengharumkan daerahnya masing-masing. 

"Peran sebuah kejuaraan pada cabang olahraga tentu sangat strategis untuk terus dilaksanakan, ditingkatkan hingga dikembangkan," ucapnya.

Pembinaan olahraga terlalu berat jika harus ditangani oleh pemerintah semata menurut Sodikin, peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk mengembangkan bidang olahraga.

Peran komponen masyarakat sangat diperlukan dalam membina dan mengembangkan potensi dan prestasi di setiap daerah, termasuk di Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Kejuaraan Penajam Paser Utara ARCHERY Open 2022 Kaltim Series I diikuti 378 atlet panahan dari Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Dalam ajang kejuaraan panahan tersebut dipertandingkan beberapa kelas yakni, mulai dari pemula, standar bow, recurve, compound dan barebow.

Para atlet bertanding di lapangan panahan Kabupaten Penajam Paser Utara yang berlokasi di belakang Kantor Polres Kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022