Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Anggar Kalimantan Timur di Samarinda diundur pada 2-7 Juni 2013 karena berbenturan dengan jadwal pelaksanaan ujian akhir semester untuk siswa SMP dan SMU di kota setempat.

Ketua Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kaltim Muslimin di Samarinda, Minggu, mengatakan kejuaraan tersebut sedianya digelar pada 27 Mei 2013.

Namun sesuai permintaan sejumlah pengcab Ikasi disebabkan pada tanggal tersebut atletnya masih menjalani ujian, maka jadwal kejurda diputuskan dimulai tanggal 2 Juni 2013.

"Sebagian besar atlet yang bertanding memang masih berstatus sebagai siswa, dan kami tidak mau kegiatan yang kita berbenturan dengan aktivitas sekolah mereka," jelas Muslimin.

Menurut Muslimin, pengunduran jadwal selama kurang lebih sepekan itu dirasakan tidak akan mengganggu persiapan menyongsong kejurnas yang dijadwalkan pada 22 Juni di Jakarta.

"Masih ada waktu yang cukup, kurang lebih dua Minggu bagi kita untuk melakukan pemusatan latihan menjelang kejurnas," jelas Musmilin.

Kejurda yang rencananya digelar di GOR Segiri Samarinda itu, sebagai ajang seleksi pemilihan atlet menuju Kejurnas di Jakarta.

"Kategori yang dipertandingkan yakni semua nomor senjata baik junior, kadet maupun senior," tutur Muslimin.

Peraih predikat dua besar dari masing-masing kategori menjadi pilihan untuk masuk dalam tim inti, meskipun untuk peringkat kedua akan dilakukan evaluasi lanjutan.

"Yang pasti masuk tim inti atlet peraih peringkat pertama, sementara untuk level kedua dan mungkin ketiganya, akan kita evaluasi lagi," papar Muslimin. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013