Samarinda (ANTARA Kaltim) - Partai Hanura Provinsi Kalimantan Timur mendukung pasangan Farid Wadjdy-Makmur HAPK sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2013-2018.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kaltim, Muhdiyat Noor, yang dihubungi dari Samarinda, Senin, menyatakan, walaupun dukungan tersebut belum secara resmi disampaikan, namun menurut dia, pasangan Farid-Makmur merupakan figur yang layak memimpin daerah itu lima tahun ke depan.

"Dukungan tersebut belum secara resmi namun kami berpendapat, pasangan Farid-Makmur merupakan calon representatif dan layak memimpin Kaltim," ungkap Muhdiyat Noor.

DPD Partai Hanura Kaltim juga lanjut Muhdiyat Noor saat ini masih melakukan komunikasi dengan sejumlah partai, di antaranya PPP dan PKS.

"Terkait dukungan kepada pasangan Farid-Makmur, akan kami komunikasikan secara internal kemudian akan kami sampaikan secara resmi. Kami juga saat ini tengah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik, khususnya PPP dan PKS," kata Muhdiyat Nopor.

Partai Hanura, lanjut dia, saat ini hanya memiliki tiga kursi di DPRD Kaltim, sehingga tidak bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sebab sesuai aturan KPU, partai politik dapat mengusung pasangan calon jika memiliki sembilan kursi.

Sementara itu terkait target suara pada Pemilu 2014, katanya, Partai Hanura menargetkan tujuh kursi di DPRD Kaltim.

"Kami menargetkan dua kali lipat dari perolehan kursi pada pemilu sebelumnya, yakni minimal enam kursi," katanya.

"Saat ini, kami terus melakukan konsolisadi sehingga optimistis dapat meraih target minimal enam kursi di DPRD Kaltim dan satu kursi di setiap daerah pemilihan," ungkap Muhdiyat Noor.

Partai Hanura, lanjut Muhdiyat Noor, menargetkan satu kursi di DPR RI pada Pemilu 2014.

Hingga saat ini, sudah dua pasangan calon yang telah mendeklarasikan sebagai peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2013-2018.

Sebelumnya, pasangan Awang Faroek Ishak yang menjabat sebagai Gubernur Kaltim dan Mukmin Faisyal sebagai Ketua DPRD Kaltim telah diusung Partai Golkar.

Sementara, pasangan Ipong Muchlissoni yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim mendampingi Imdaad Hamid, mantan Wali Kota Balikpapan juga telah mendeklarasikan diri maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yang rencananya dilaksanakan pada 10 September 2013 dengan mendaftar di KPU melalui jalur independen atau perseorangan. (*)

Pewarta: Amirulllah

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013