Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua KONI Kalimamntan Timur Harbiansyah Hanafiah menyatakan tidak mau lagi mencalonkan diri sebagai ketua umum pada Musyawarah Provinsi KONI Kaltim 29 Mei 2013 meskipun sudah mendapat dukungan dari 33 suara resmi.

Harbiansyah yang sudah memimpin KONI Kaltim selama satu periode mengaku telah mengkader orang yang dia siapkan sebagai pemimpin KONI Kaltim untuk lima tahun ke depan.

"Saya melakukan pengkaderan kepada Zuhdy Yahda sudah cukup lama, dan bagi saya sudah saatnya dia bisa naik memimpin KONI Kaltim," ujar Harbiansyah pada raker sosilasisasi perubahan AD/ART KONI di Samarinda, Kamis (9/5) malam.

Menurut Harbiansyah, dirinya telah mewujudkan target prestasi lima besar pada PON XVIII 2012 Riau, dan pada saat itu tim Kaltim juga berhasil merebut emas di cabang bergengsi sepak bola.

"Bagi saya ini menjadi prestasi yang luar biasa, dan saya berharap pada periodisasi mendatang prestasi itu bisa ditingkatkan lagi," jelasnya.

Pernyataan Harbiansyah tersebut sekaligus menepis anggapan bahwa dia akan maju kembali sebagai ketua KONI Kaltim, yang diwacanakan akan bersaing dengan Zuhdy Yahya.

"Tidak mungkin saya akan bersaing dengan Pak Zuhdy, karena dia kader saya dari awal, saya akan dukung dia maju sebagai ketua KONI," tuturnya.

Disinggung surat dukungan 33 suara resmi dari KONl kabupaten/kota dan pengurus provinsi cabang olahraga yang telah mengusungnya menjadi ketua, dikatakan Harbiansyah, dia tidak akan melakukan intervensi dan menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing pemegang suara.

"Secara pribadi saya mau mereka tetap mendukung Zuhdy, tapi saya tidak akan intervensi, biarkanlah dia memilih sesuai hati nuraninya," jelasnya.

Meski tidak mau mencalonkan lagi sebagai ketua KONI Kaltim, namun Harbiansyah mengatakan bahwa dia akan tetap berkecimpung mengurusi olahraga.

"Yang pasti saya masih mengurusi sepak bola di Persisam, dan juga mungkin cabang-cabang lainnya," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013