Nunukan (ANTARA Kaltim) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menggelar silaturahim alumni dan basic training, Kamis (9/5).

Ketua Panitia Pelaksana, Azwar, di Nunukan, Jumat, mengatakan kegiatan silaturahim alumni dirangkaikan dengan basic training bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Kabupaten Nunukan yang berlangsung di Gedung Graha Pemuda Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua HMI Cabang Kota Tarakan, Mistang di Nunukan menyatakan, temu alumni yang digagas HMI Komisariat Kabupaten Nunukan adalah hal yang positif dan menjadi ajang silaturahim antaralumni HMI yang berada di wilayah itu.

Ia menegaskan, HMI Cabang Kota Tarakan memiliki tujuh komisariat, lima di antaranya berada di Kota Tarakan, satu di Kabupaten Bulungan dan satu di Kabupaten Nunukan.

"HMI Cabang Tarakan saat ini sudah memiliki tujuh komisariat termasuk salah satunya di Kabupaten Nunukan," ucap Mistang.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Nunukan, Asnawi menegaskan, HMI Komisariat Kabupaten Nunukan yang di dalamnya terdiri dari kalangan mahasiswa merupakan cikal bakal harapan bangsa di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Potensi pemuda, kata dia, sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan cita-cita pemuda Indonesia sebagai pejuang di tengah-tengah pergolakan berbagai dimensi kehidupan masyarakat saat ini.

Asnawi meminta kepada kader HMI Komisariat Kabupaten Nunukan dapat menunjukkan pergerakan yang positif dalam setiap tingkah dan tindakannya agar dapat bermanfaat bagi setiap insan.

Selain itu, dia mengharapkan, kader HMI senantiasa mengedepankan nilai-nilai Islami dalam menjalankan perjuangan dengan tidak melenceng dari pergerakan pemuda Indonesia. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013