Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi memaknai peringatan HUT ke 65 Provinsi Kaltim menjadikan sebagai semangat baru  dalam membangun, berkarya dan berinovasi mewujudkan pembangunan 'Kaltim Kuat, Kaltim Berdaulat'.
 

“Usia 65 tahun cukup lumayan untuk sebuah pembangunan. Mudahan tahun baru dan HUT Provinsi Kaltim menjadi semangat baru dalam membangun daerah,” kata Hadi Mulyadi usai peringatan upacara HUT ke 65 Provinsi Kaltim, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (10/1/2022).

Ia menilai selama ini anggaran untuk pembangunan Kaltim  tergolong kecil untuk membiayai pembangunan dengan luas wilayah yang lebih luas dari Pulau Jawa, Oleh karena itu perlu komitmen kuat, seniergitas, dan kebersamaan untuk mewujudkan cita-cita pembangunan.

“Mari kita bekerja keras membangun Kaltim dan Indonesia. Yakin bisa terutama untuk Kaltim kuat, Kaltim berdaulat,” katanya.

Hadi Mulyadi mengungkapkan terkait refleksi pembangunan 2021, Kaltim merupakan daerah dengan ekspor nomor dua terbesar di Indonesia. Lebih membanggakan dari 35 pelaku usaha yang ekspor . Sepuluh komoditi ekspor adalah merupakan pelaku UMKM, termasuk komoditas pangan.

Pada rangkaian upacara peringatan HUT ke-65 Provinsi Kaltim dilakukan penyerahan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan untuk kabupaten/kota yang dinilai berhasil di berbagai bidang pembangunaan.

Dilakukan juga penyerahan penghargaan Top Digital Government Collaboration Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah BanKaltimtara untuk tiga  kabupaten/ kota, yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara, Balikpapan dan Samarinda.

Selanjutnya penyerahan mobil pelayanan keliling Adminduk untuk lima  kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Berau, Mahakam Ulu, Balikpapan, Samarinda dan Bontang. Kemudian dilakukan juga penyerahan penghargaan kepada Camat Berprestasi.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022