Bontang (ANTARA Kaltim) - PT Badak NGL Kota Bontang Kalimantan Timur menggelar Green Festival dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dengan melibatkan mitra binaan dan instansi terkait seperti Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, serta Badan Lingkungan Hidup.

"PT Badak NGL sengaja mengelar Green Festival 4 diluar kawasan PT Badak karena ingin mensosialisasikan kebijakan perusahaan khususnya tanggung jawab perusahaan dibidang lingkungan hidup," kata Ketua Pelaksana Hari Lingkungan Hidup PT Badak NGL, Bambang Budi R, di Bontang, Kamis.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pemkot Bontang, Marjuki, menyambut baik Green Festival dan berharap agar kedepan iven ini digelar melibatkan banyak perusahaan lain yang ada di Kota Bontang.

"Semakin banyak perusahaan yang terlibat dalam Green Festival maka akan menjadi sarana promosi perusahaan dalam membina mitra sebagai program bina kelola lingkungan yang ada di Bontang," kata Marjuki.

Agenda Green Festival 4 dihari pertama pembukaan dimeriahkan penampilan Eroh Dahana Patra group marching band Yayasan Dahana Patra PT Badak NGL dan Arisftgun Bontang Performance.

"Agenda kegiatan total sebanyak 22 program, akan berlangsung mulai pagi hingga malam pukul 22.00 Wita. Dan tiga agenda utama mulai penurunan terumbu karang, penanaman mangrove dan fun bike," ujar Bambang.

Dia tambahkan agenda pada malam hari lebih pada segi hiburan seperti kompetisi band, dance dan 3 on 3 basket ball, penampilan Landria Band Performance, art performance, exhibition, workshop 3R, food bazaar, lomba kreasi daur ulang SMP dan SMU.

Agenda hari kedua, akan dilakukan penurunan terumbu karang di Pulau Kedindingan dan lomba menggambar dan mewarnai ditenda mitra binaan.

"Sebanyak 100 bioreeftech standby di Pulau Kedindingan dibawa oleh kelompok Kedo-Kedo. Penurunan akan menggunakan kapal Kelompok Tani Mangrove Lestari Indah," terang Bambang Budi R.

Agenda menarik lainnya pada hari ke empat dengan penanaman mangrove di Saleba.

"Seluruh peserta penanaman akan berkesempatan menaman secara bergiliran dengan satu flight sebanyak 20 orang dan diharapkan Walikota Bontang atau yang mewakili turut hadir," ujar Bambang.

Agenda hari terakhir akan dimeriahkan dengan fun bike yang akan diiringi road captain dan didampingi team Green Community serta saat penutupan malam akan dihibur penampilan band Brandalan Ibu Kota. (*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013