Kodim 0901 Samarinda, Kaltim, menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat yang belum di vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.


"Ada 1.000 dosis yang disiapkan untuk masyarakat dalam kegiatan vaksinasi tersebut," ucap Danramil Palaran Kapten Inf Sujadi di Rawamakmur, Rabu.

Dikatakannya, pelaksanaan tersebut bertempat di Gedung Serbaguna yang berlokasi di Jalan Ampera Kelurahan Rawamakmur, pada Rabu (29/12).

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara massal untuk meningkatkan kekebalan kelompok atau  Herd Immunity warga agar tidak mudah tertular virus COVID-19 yang saat ini masih belum selesai.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar segera vaksin karena imun tubuh akan meningkat," ujarnya.

Selain vaksin, ucapnya, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19 dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas ke luar rumah.

Sementara itu, Kapolsek Palaran AKP Roganda yang turut hadir memantau kegiatan vaksinasi massal itu mengatakan vaksinasi ini sangatlah perlu karena untuk meningkatkan Herd Immunity, terlebih saat ini sudah ada beberapa warga Indonesia yang terinfeksi oleh virus Omicron.

"Pencegahan penyebaran COVID-19 harus tetap dilakukan,selain menjalankan protokol kesehatan juga dengan vaksin," tutur Kapolsek.

Pada pemantau tersebut Kapolsek juga mengontrol secara langsung penerapan protokol kesehatan kepada warganya yang akan mengikuti vaksin.

"Mari kita tingkatkan kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus COVID-19 dan masuknya virus varian baru Omicron ke wilayah ini," tutupnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021