Polsek Samarinda Ulun, Kalimantan Timur, melakukan pemantauan terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) pada saat gelar vaksinasi massal di wilayah setempat.
 

"Dalam pemantauan ini kita selalu bersinergi dengan pihak TNI yaitu bersama Babinsa setempat," ucap Kapolsek Samarinda Ulu AKP Zainal Arifin di Samarinda, Senin.
 
Dikatakannya, pemantauan gelar vaksinasi massal kali ini dilakukan di Gedung PSHT yang berlokasi di Jalan AW Syahrani RT 22 Folder Air Hitam Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.
 
Sasaran vaksinasi tersebut lebih kepada siswa siswi yang berada di wilayah hukum Polsek Samarinda Ulu sehingga perlu diawasi dalam penerapan prokes agar aman dan berjalan lancar.
 
"Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Babinsa melakukan pengamanan dalam kegiatan itu guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas dan terus memberikan imbauan prokes," ujarnya.
 
Terus dikatakannya, adapun petugas vaksinator berjumlah 40 orang terdiri dari Puskesmas Sungai Kapih 10 orang tenaga kesehatan (nakes) dengan target yang di vaksin  250 orang.
 
Sedangkan, Puskesmas Air Putih 10 orang nakes, target yang di vaksin 250 orang, Trauma Center 110 orang nakes, target yang di vaksin 250 orang.
 
Selanjutnya, Trauma Center 210 orang nakes, target 250 orang yang di vaksin, sedang vaksin yang tersalurkan sebanyak 1.000 dosis dengan vaksin jenis Pfizer. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021