PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) mendukung program vaksinasi COVID-19 pemerintah pusat dan daerah dalam rangka memutus penyebaran virus corona dengan melaksanakan vaksinasi 10 ribu dosis jenis Sinovac.


Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan perusahaan PKT yang sangat peduli dengan program pencegahan pendemi COVID-19.

"Secara pribadi dan Pemerintah Provinsi Kaltim mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pupuk Kaltim yang melaksanakan vaksinasi dengan tagline PKT Gaspol 10.000 vaksin," kata Gubernur Kaltim Isran Noor ketika membuka PT PKT Gaspol 10.000 Vaksinasi, di Samarinda, Rabu.

Melalui vaksinasi ini, Gubernur Isran berharap masyarakat selalu sehat walafiat. Dengan kondisi yang sehat, maka masyarakat bisa beraktifitas dan berusaha seperti biasa sebelum adanya COVID-19.

Karena itu, meski saat ini kondisi penyebaran dan penularan COVID-19 menurun. Namun, masyarakat diimbau tetap waspada agar tidak terpapar, caranya dengan selalu mentaati protokol kesehatan.

"Jangan mengabaikan protokol kesehatan. Meski saat ini ada yang sudah vaksin. Namun tetap saja menerima vaksinasi, agar kekebalan tubuh semakin baik," tegas Isran Noor.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta mengatakan 10.000 dosis vaksinasi ini tersebar di tiga daerah di Kaltim yakni Samarinda, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur.

" Untuk Samarinda kita sebar 4.000 dosis, Kukar 3.000 dosis dan Kutai Timur 3.000 dosis, ini adalah vaksinasi dua kali dengan sasaran 5.000 penerima," kata Hanggara Patrianta.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021