Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan di wilayah Provinsi Kalimantan Timur tersisa 85 orang berdasarkan update kasus harian, Senin.


Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak, Senin mengatakan dengan jumlah pasien tersebut terdata satu wilayah yang masuk dalam zona hijau, sedangkan sembilan wilayah lainnya masuk dalam zona kuning.

"Pasien dirawat terbanyak berada di Balikpapan dengan jumlah 18 orang, Kutai Barat 16 orang, Kutai Timur 15 orang, Samarinda 14 orang, Bontang 8 orang, Berau 6 orang, Panajam Paser Utara 5 orang, Kutai Kartanegara 2 orang, Paser 1 orang dan Mahakam Ulu zero kasus," kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda.

Andi menjelaskan berdasarkan update kasus harian tersebut terdapat penambahan kasus sembuh 13 kasus sedangkan kasus terkonfirmasi positif bertambah 9 kasus.

Dengan adanya tambahan kasus baru menjadikan akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim sebanyak 158.183 kasus, sedangkan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 152.647 kasus.

Andi menegaskan bahwa tidak ada penambahan kasus meninggal dunia, sehingga jumlah keseluruhan kasus meninggal dunia akibat virus corona di Kaltim masih dalam angka 5.451 kasus.

"Secara umum perkembangan kasus COVID-19 di Kaltim memang bertahan melandai dan tidak terjadi lonjakan kasus seperti di daerah lain," kata Andi.

Meski demikian, Andi terus mengingatkan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan partisipasi aktif masyarakat dalam mengikuti vaksinasi.

" Ingat penyebaran virus belum berhenti, tetap patuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari- hari dan jangan lupa untuk divaksin," jelas Andi Muhammad Ishak.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021