Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Markaca meminta anggaran untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Samarinda harus tepat sasaran.


“Penganggaran untuk pembangunan infrastruktur jangan sampai salah sasaran. Saat ini yang dibutuhkan rakyat  bagaimana pemerintah mengatasi dan meminimalisir banjir yang ada,” ujar Markaca di Samarinda, Senin (15/11/2021).

Menurutnya faktor penyebab banjir selain faktor alam, pembangunan infrastruktur yang tidak sesuai juga disebabkan aktivitas lainnya.

Pembangunan infrastruktur terutama untuk mengatasi banjir sangat dibutuhkan masyarakat, seperti pembangunan polder, peningkatan drainase serta pengerukan daerah aliran sungai.

Markaca mengakui pada kepemimpinan Wali Kota Samarinda Andi Harun dan wakilnya Rusmadi    saat ini terus dilakukan upaya terobosan baru untuk mengatasi banjir di Kota Samarinda.

Dia mencontohkan ketika 100 hari kerja Pak Wali Kota fokus penanganan banjir, meskipun  belum maksimal, namun dapat dilihat ada beberapa titik sejumlah genanangan sudah  berkurang.

                           Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Markaca (Dok ANTARA)


Politisi Partai Gerindra tersebut mengaku yakin dengan masa pemerintahan Andi Harun karena selain semangatnya dalam membenahi dan mencoba mengurangi dampak banjir, ia juga paham soal teknis.

Markaca  menambahkan, perbaikan drainase di suatu daerah di Samarinda sudah diseleksi dan melalui kajian terlebih dahulu.

"Pak Wali Kota memfokuskan lokasi yang terjadi penumpukan air seperti di simpang Mal Lembuswana," katanya.(Advetorial)
 

Pewarta: R'Sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021