Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda mengingatkan kepada masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19 selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level I.

"Kita ingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah," kata Isnaini Husda di Banda Aceh, Kamis.

Seperti diketahui, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 Tahun 2021 tentang PPKM, Kota Banda Aceh telah ditetapkan turun ke level I dari sebelumnya level II.

Isnaini menyampaikan bahwa semua pihak patut bersyukur Banda Aceh sudah berada di level 1, tentunya hal ini berkat kerja sama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat selama ini.

"Artinya, tingkat kesadaran masyarakat Banda Aceh sudah lebih tinggi ketimbang kota lain dalam hal penanganan COVID-19 ini,” ujarnya.

Meskipun Banda Aceh sudah berada di level I, lanjut Isnaini, masyarakat jangan sampai lengah, apalagi abai dalam menjaga protokol kesehatan seperti yang telah berjalan selama ini.

Selain itu, Isnaini juga meminta pemerintah terus memperketat prokes dan menggencarkan sosialisasi, sehingga masyarakat tidak terlalu eforia dan beraktivitas bebas.

"Jangan sampai karena terlalu eforia dengan level I ini, sehingga warga merasa bebas dan abai terhadap prokes, ini masih perlu diperketat," kata politikus demokrat itu.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021