Orang Indonesia (Oi/penggemar Iwan Fals) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bersiap membentangkan bendera merah putih berukuran 17x8 meter untuk memperingati Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021.

"Kami terus lakukan persiapan bentang bendera merah putih menyongsong peringatan Sumpah Pemuda," ujar Ketua Pelaksana Agus Sriyanto di Penajam, Senin.

"Sejumlah pihak juga ikut mendukung agar kegiatan bentang bendera merah putih dapat dilaksanakan," tambahnya. 

Upacara bentang bendera merah putih garapan Oi Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut akan digelar di Pantai Istana Amal Penajam.

Ukuran bendera merah putih 17x8 meter yang dibentangkan jelas Agus Sriyanto, mempunyai makna tanggal dan bulan Kemerdekaan Negara Indonesia.

Petugas pembentang bendera merah putih sebanyak 28 orang terdiri dari perwakilan anggota Rimba Lestari, My Trip My Adventure dan Kalpataru Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kemudian perwakilan dari anggota forum keluarga mahasiswa, serta Oi Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sebanyak 28 bendera merah putih ukuran standar juga akan dikabarkan di lokasi mendampingi pembentangan bendera merah putih "raksasa" tersebut.

"Angka 28 pada jumlah petugas pembentang dan bendera merah putih ukuran standar, bermakna tanggal 28 Oktober lahirnya Sumpah Pemuda," jelas Agus Sriyanto.

Pembentangan bendera merah putih tersebut kata dia, merupakan sikap patriotisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Kegiatan bentang bendera merah putih juga dirangkai dengan ramah tamah, serta panggung kreatifitas yang diisi oleh musisi Oi dan hipnoterapi.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021