Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur menyatakan, pasien positif COVID-19 tinggal 9 orang, setelah adanya penambahan 2 pasien yang dinyatakan sembuh hari ini.
 

"Sembilan orang yang masih positif tersebut tersebar di tiga kecamatan dari total empat kecamatan di PPU," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten PPU dr Jansje Grace Makisurat di Penajam, Minggu.
 
Rinciannya adalah di Kecamatan Sepaku hanya tersisa 3 warga yang masih positif, total sembuh ada 873 orang, dan total meninggal sejak tahun lalu hingga hari ini ada 55 orang.
 
Di Kecamatan Penajam tersisa 4 warga yang masih positif, total sembuh mencapai 2.191 orang, dan total meninggal akibat COVID-19 tecatat ada 101 orang.
 
Selanjutnya adalah di Kecamatan Babulu yang tersisa 2 orang positif, kemudian sebanyak 661 orang telah sembuh, dan total yang meninggal akibat COVID-19 ada 50 orang.
 
Sedangkan di Kecamatan Waru sudah tidak ada lagi pasien yang positif, sementara total sembuh dari COVID-19 sebanyak 460 orang dan total meninggal karena COVID-19 ada 23 orang.

Ia melanjutkan, hari ini terdapat penambahan 2 pasien sembuh, sehingga total sembuh dari COVID-19 menjadi 4.423 orang.
 
Dari jumlah ini, perkembangannya adalah 4.185 orang sembuh, 229 orang meninggal, tidak ada lagi yang dirawat di rumah sakit, dan tersisa 9 orang positif.
 
Grace melanjutkan, meski kasus COVID-19 terus melandai dan Kabupaten PPU berada di zona kuning, namun pihaknya terus mengimbau masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penambahan positif.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021