Tanjung Redeb (ANTARA Kaltim) - Setelah maskapai Batavia Air berhenti beroperasi, kini Wings Air memenuhi kebutuhan masyarakat Berau untuk mendapatkan pelayanan penerbangan dengan melayani rute dari Beru ke Kalimarau pp.

ANTARA melaporkan dari Tanjung Redeb, Minggu, dari empat maskapai penerbangan, tinggal tiga yang melayani masyarakat Berau yakni Sriwijaya Air, Trigana Air dengan pesawat Boeing 737 dan Kalstar Aviations dengan pesawat ATR-42.

"Sejak Sabtu (2/3) kemarin, maskapai yang membuka rute ke Berau kembali menjadi empat maskapai seiring dengan beroperasinya maskapai Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Air. Wings Air dengan pesawat jenis ATR 72-500 mendarat dengan mulus di Bandara Kalimarau sekitar pukul 19.00 Wita kemarin malam (2/3)," kata Kadushub Fahmi Rizani.

Secara reguler, maskapai ini akan melayani masyarakat Berau menuju beberapa daerah di Indonesia.

Pesawat yang dipiloti Capt Isana tersebut membawa 72 penumpang. Artinya, dalam penerbangan perdana, maskapai yang terkenal dengan harga tiket murah tersebut sudah `full seat`.

Selain membawa penumpang umum, Wings Air yang mendarat perdana di Bumi Batiwakkal juga membawa Capt Reddy Irawan selaku Direktur Operasi Wings Air dan Ari Azhari selaku General Manager Service Lion Air.

Pendaratan perdana itu disaksikan Bupati Berau Makmur beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Berau. Bupati juga menyambut langsung pilot beserta pimpinan Lion Air sesaat turun dari pesawat.

Penyambutan dilakukan dengan tradisi masyarakat Berau dengan tepung tawar yang dibawakan tokoh masyarakat Berau.

Sementara Bupati mengungkapkan, bertambahnya maskapai penerbangan ke Berau ini akan semakin memudahkan masyarakat memanfaatkan transportasi udara. Bupati juga berterima kasih kepada manajemen Lion Air yang mewujudkan rute ke Bumi Batiwakkal. Di samping itu, bpati juga berterima kasih kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Anas Yusuf yang berperan serta dalam beroperasinya maskapai Wings Air ke Berau.

Sementara Reddy Irawan menambahkan, masuknya Wings Air ke Berau terwujud setelah melihat potensi bisnis penerbangan yang menjanjikan. Terlebih Kalimarau adalah bandara yang sangat baik. Pagi ini sekira pukul 07.00 Wita, Wings Air akan mulai terbang melayani masyarakat Berau dari Kalimarau. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013