Kampung Inggris Penajam di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur bersiap menggelar Kompetisi Berbahasa Inggris tingkat kabupaten untuk jenjang SD dan SMP, guna memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.
 
"Kompetisi yang akan kami gelar adalah cerdas cermat dalam Bahasa Inggris, kemudian ada kompetisi peragaan busana tradisional," ujar Pengelola Kampung Inggris Penajam, Yayasan Sansis Children Village, Sandry di Penajam, Selasa.
 
Pendaftaran dibuka mulai sekarang dan akan ditutup pada 22 Oktober. Sementara pelaksanaan lomba dijadwalkan pada Senin, 25 Oktober di Kampung Inggris, Kelurahan Lawe-Lawe, Penajam.

Dalam kompetisi ini, pihaknya membatasi jumlah peserta per masing-masing kategori lomba, yakni satu sekolah hanya boleh mengirimkan satu perwakilan baik untuk jenjang SD maupun SMP.
 
Pembatasan peserta dilakukan karena panitia menerapkan protokol kesehatan (prokes), yakni tidak ingin terjadi penumpukan massa demi untuk menghindari penularan COVID-19.
 
Dari jumlah peserta yang terbatas ini pun, lanjut ia, prokes tetap diterapkan secara ketat, yakni setiap peserta harus memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan dilakukan pengukuran suhu tubuh ketika masuk area Kampung Inggris.
 
"Dalam kompetisi ini disiapkan uang pembinaan total senilai Rp13 juta. Untuk pendaftarannya gratis, jadi kami menunggu perwakilan sekolah se-Kabupaten PPU untuk daftar baik SD maupun SMP," kata Sandry.
 
Ia melanjutkan, dalam kompetisi mendatang akan dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Parents Association (Asosiasi Orang Tua Murid) Kampung Inggris, sekaligus Grand Opening Kampung Inggris.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021