Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi meminta masyarakat setempat, termasuk yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19, selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, untuk mencegah penularan virus corona baru itu.


“Semoga kita semuanya sehat dan saya ingatkan walaupun sudah divaksin, tetap utamakan perilaku hidup sehat, rajin berolah raga, konsumsi makanan sehat dan seimbang, istirahat yang cukup,” katanya kepada peserta vaksinasi massal di Halaman Kantor Telkom Wilayah Samarinda di Kota Samarinda, Jumat.

Ia menjelaskan program vaksinasi merupakan upaya pemerintah menekan penularan COVID-19, namun bukan berarti orang yang sudah divaksin akan kebal secara penuh dari serangan virus tersebut.

Masyarakat, katanya, harus tetap menjalankan PHBS, berolahraga, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

Selain itu, kata dia, masyarakat harus selalu menjaga hati dan pikiran agar selalu berpikir yang positif, supaya memiliki imunitas yang baik dari penularan COVID-19. 

“Di era pandemi COVID-19 ini, pola hidup sehat dan bersih tak boleh ditinggalkan. Disiplin menerapkan protokol kesehatan juga sangat dianjurkan, sehingga tertular virus corona dapat diminimalisir,” katanya.

Hadi mengatakan penerapan PHBS dibarengi protokol kesehatan secara lengkap menjadi kunci utama menghindari infeksi virus. Bahkan, langkah itu mesti terus diterapkan masyarakat walaupun sudah mendapatkan vaksin.

“Mari tetap taat mematuhi protokol kesehatan dan budayakan hidup sehat,” katanya.

General Manager Telkom Wilayah Samarinda Deny Ariyanto menjelaskan vaksinasi yang gelar pertama dengan target 1.000 peserta, meliputi 70 persen keluarga besar Telkom Group dan 30 persen warga umum.

“Kegiatan ini kerja sama Pemprov Kaltim, OJK, serta Telkom Group dengan harapan sinergi ini memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, guna menyukseskan percepatan vaksinasi bagi warga Kaltim,” kata dia.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021