Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser menggelar acara Coffe Morning bersama awak media cetak, media elektronik dan media daring (online) di ruang rapat DKISP, Rabu (15/09).


Selain mengundang awak media, juga diundang Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Paser Abdul Kadir dan Perwakilan Media Center Kecamatan Muara Komam.

Kepala DKISP Paser Ina Rosana mengatakan acara coffee morning digelar  untuk menjalin sinergitas antara Pemkab Paser dengan para wartawan dalam hal penyebaran informasi pembangunan daerah  kepada masyarakat.

“Dengan  sinergitas  ini, diharapkan kegiatan pembangunan daerah dapat diinformasikan ke masyarakat melalui media,” ujar Ina, yang saat ini juga menjabat Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser.

Dari informasi media ini, kata Ina, masyarakat dapat mengetahui program pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan atau yang akan dilaksanakan.

“Ini momen luar biasa, saya berharap kinerja kita semakin bersinergi.  Kita bersama-sama mewujudkan Kabupaten  Paser MAS (Maju, Adil, dan Sejahtera), " katanya.

Melalui media, kata dia, pemerintah daerah juga dapat mengetahui masalah apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan untuk selanjutnya dijadikan dasar pemerintah daerah untuk membuat kebijakan solusinya.

Pada kesempatan itu, Ina Rosana menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar  Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada Oktober depan.

'Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada para wartawan agar lebih profesional dengan menyelenggarakan UKW, " katanya.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021