Pamerintah Provinsi Kalimantan Timur sepakat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam bidang ekonomi dan perdagangan khususnya pertanian dan infrastruktur.


Gubernur Kaltim Isran Noor menyambut baik kerja sama ini, dan berharap kerja sama mampu memberikan kontribusi bagi rakyat Kaltim dan Sulteng, terutama meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Kita menyambut baik kerja sama ini. Sampai kapan waktunya, ya sampai kapan saja. Diharapkan terus berlanjut," sebut Isran Noor usai penandatangan kerja sama atau kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulteng yang ditandatangani Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, di Ruang Ruhui Rahayu, di Samarinda, Kamis.

Bagi Isran, Provinsi Kaltim hingga saat ini banyak dibantu dan disuplay kebutuhannya oleh Sulteng, mulai pertanian hingga kebutuhan infrastruktur, yaitu batu untuk pembangunan gedung dan jalan.

Menurut Isran, kerja sama antara Kaltim dan Sulteng ini sudah terjalin sejak zaman Pemerintahan Belanda, hanya saja tidak diformalkan.

Sementara, untuk suplay khusus batu dan sayur-sayuran hingga sekarang terus berlangsung.

"Kita harapkan para pedagang atau pengusaha asal Sulteng yang menyuplai hasil produksinya semakin bermartabat. Sedangkan, Kaltim saat ini kita suplay ke Sulteng adalah batu bara," jelasnya.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura sangat bersyukur bisa menjalin kerja sama ini. Diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat kedua pihak.

"Sudah sejak bahari kerja sama ini. Tapi, tak diformalkan. Karena itu, sekarang ada pemerintahan kita lanjutkan dengan administrasi yang baik," jelasnya.

Hadir mendampingi Gubernur Isran, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi, Kepala Bappeda Kaltim Prof Dr HM Aswin, Kepala ESDM Kaltim Christianus Benny, Kadis Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Siti Farisyah Yana, Karo Perekonomian H Nazrin, Karo PPOD Deni Sutrisno dan Karo Adpim HM Syafranuddin serta Sekretaris Disbun Kaltim H Surono.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021