Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur menyerahkan bantuan logistik bagi satu keluarga yang rumahnya ludes terbakar api pada Rabu pagi.


"Kejadian kebakaran tadi pagi, kemudian hari ini juga kami langsung bergerak menyerahkan bantuan logistik untuk satu keluarga yang dihuni oleh lima jiwa," ujar Kepala BPBD Kabupaten PPU Marjani di Penajam, Rabu.

Melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten PPU Nurlaila, Marjani mengatakan, bantuan logistik yang diserahkan berupa satu boks perlengkapan keluarga, satu boks "family kit", dan satu paket sandang.

Selain itu, satu set tikar, 10 kg beras, satu liter minyak goreng, dua kilogram kg gula, satu rak telur, satu dus mi instan, dua dus air mineral, satu set selimut BNPB, dua paket lauk pauk, dua paket makanan siap saji, satu paket rekreasioanl, dan satu lembar matras BNPB.

Saat penyerahan langsung diterima oleh kepala keluarga (KK) atas nama Saiful Azhar (41). Lokasi kebakaran berada di RT 26, Kelurahan Waru, Kecamatan Waru.

Dia mengatakan rumah yang dihuni oleh lima jiwa tersebut sekaligus berfungsi sebagai toko bangunan dan mebeler. Bangunan berukuran 8x15 meter tersebut atas nama Saiful Azhar.

Tim yang turut memadamkan kebakaran sekitar pukul 06.00 Wita itu adalah dari Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD PPU, Polsek Waru, Koramil Waru, Lurah Waru, Ketua RT 26, dan warga setempat.

Kendaraan pemadam kebakaran yang digunakan di lapangan, adalah dua mobil tangki dari DPKP Pos Waru, satu mobil tangki DPKP Pos Petung, DPKP Pos Babulu berupa satu mobil tangki dan satu unit Fire Jeep, serta satu Fire Jeep dari DPKP Pos Penajam.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021