Pemerintah Kabupaten Paser menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi 42 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di hotel Kriyad Sadurengas, Tanah Grogot, Selasa(3/8) 


Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar ) Kabupaten Paser Yusuf Sumako mengatakan diklat bagi Paskibra merupakan sarana untuk pembentukan karakter agar berjiwa merah putih.

"Dengan mengikuti diklat  seorang Paskibraka  siap mengabdi dan berbakti untuk  bangsa dan negara Indonesia melalui tugas dan amanahnya selaku Paskibraka," kata Yusuf Sumako.

Keempat puluh dua Paskibraka Kabupaten Paser yang sebelumnya telah mengikuti tantingan akan bertugas pada upacara HUT ke-76 Republik Indonesia.

Menurut Yusuf Sumako diklat ini bertujuan untuk membentuk kesadaran berbangsa dan bernegara, mengembangkan kepribadian, memiliki jiwa kepemimpinan, semangat kerja keras dan memiliki nilai kepeloporan. 

"Harapan kita, pemuda-pemudi Kabupaten Paser yang mampu tampil melanjutkan kepemimpinan daerah dan bangsa nanti adalah para pemuda-pemudi yang cerdas, cakap dan terampil," ujar Yusuf.

Dia juga berpesan agar para peserta diklat agar mengikuti pelatihan secara serius, 

"Siapkan mental dan fisik kalian serta jaga kesehatan selama pelatihan berlangsung, ujarnya.

Yusuf Sumako juga meminta kepada Paskibraka dan panitia yang terlibat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas jika bukan untuk keperluan mendesak. (ADV) 


 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021