Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, membagikan daging kurban dan beras langsung ke rumah warga.


"Bukan hanya daging kurban yang kami bagikan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini, tapi juga beras yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat," ujar Ketua Panitia Kurban KNPI Kabupaten PPU Roni Ali Imron di Penajam, Kamis.

Pendistribusian yang langsung ke rumah warga karena pihaknya mengikuti anjuran pemerintah, yakni Surat Edaran Bupati Nomor 300/212/Pem tentang Penyelenggaraan Malam Takbiran, Shalat Idul Adha, dan Pelaksanaan Kurban.

Pembagian daging kurban dan beras dilakukan setelah pihaknya menyembelih dua sapi.  Penyembelihan sapi dilakukan di Gedung Graha Pemuda Penajam.

Satu di antara hewan kurban yang disembelih merupakan sapi dari Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud (AGM) yang diamanahkan kepada KNPI PPU untuk dibagikan ke masyarakat.

Dalam kegiatan kurban ini, selain mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat umum yang langsung :door to door', KNPI PPU juga menyerahkan paket daging kurban kepada sejumlah organisasi.

"Secara simbolis diserahkan kepada Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten PPU, GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Fatayat NU, dan Pemuda Hidayatullah," ucap Imron.

Sementara itu, Sulthan selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten PPU mengaku bersyukur karena kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar dengan memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan.

"Pembagian langsung ke rumah warga agar tidak menimbulkan kerumunan. Kami putuskan tidak membagikan kupon pengambilan daging kurban, tapi melalui metode 'door to door'. Alhamdulillah rekan-rekan panitia dan pengurus bisa melaksanakan," ucap Sulthan.

Dalam kesempatan ini, lanjut dia, KNPI PPU tidak hanya mendistribusikan 250 paket daging kurban, tapi juga membagikan beras kepada masyarakat yang didapat melaui kerja sama dengan Yayasan AGM Centre.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021