Pertamina Unit Kilang (RU) Balikpapan memberikan bantuan paket bahan makanan kepada warga tidak mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 di Kelurahan Baru Tengah.


"Inilah gotong royong kita. Warga yang terpapar isolasi agar tidak menulari orang lain dan karena keterbatasan yang bersangkutan, kami membantu juga,” kata Humas Pertamina RU Ely Chandra Peranginangin, di Balikpapan, Rabu.

Tim Pertamina RU menyerahkan sebanyak 25 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula, tepung dan mentega.

"Bantuan yang diberikan ini mungkin tidak banyak, namun kami berharap dapat meringankan beban warga yang mendapatkannya," lanjut Chandra.

Lurah Baru Tengah Eddy Moelyono menyampaikan, bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat mengingat sebagian warganya yang harus menjalani isolasi ini pendapatannya berasal dari bekerja harian sehingga ketahanan pangannya rawan.

"Terima kasih atas paket bahan makanan yang diberikan Pertamina. Semoga bisa membantu mereka yang memerlukannya," ujar Eddy.

Kasus penularan COVID-19 di Balikpapan masih terus bertambah dengan cepat. Dalam dua hari awal pekan ini, tercatat hingga 900 orang tertular dan ada 40 orang yang meninggal.

Mereka yang tertular tersebut berada di berbagai kondisi. Sebagian dinyatakan tidak perlu harus dirawat di rumah sakit dan cukup dengan mengisolasi diri di rumah atau di tempat yang ditunjuk oleh Satgas COVID-19 Balikpapan.

“Mereka yang isolasi mandiri, tak semuanya berkemampuan," kata Chandra.

Karena itulah Pertamina Unit Kilang yang merupakan tetangga dekat dengan kelurahan-kelurahan di Balikpapan Barat, Balikpapan Utara, dan Balikpapan Kota, berinisiatif membagikan paket-paket bahan makanan tersebut. 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021