Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyiapkan sekitar 400 vaksin COVID-19 per hari dalam rangka Serbuan Vaksinasi TNI/Polri untuk menciptakan kekebalan kelompok di wilayah teritorial setempat.

"Pada Serbuan Vaksinasi TNI/Polri, kami alokasikan 300 sampai 400 dosis vaksin virus corona dalam satu hari," ujar Komandan Kodim (Dandim) 0913/Penajam Paser Utara Letkol Inf Dharmawan di Penajam, Sabtu.

Hari ini (Sabtu, 10/7) Kodim 0913/Penajam Paser Utara menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 gratis bagi masyarakat di Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam.

Dari pantauan Antara, antrean warga Kabupaten Penajam Paser Utara yang ingin mendapat vaksinasi virus corona terlihat sejak pukul 08.00 Wita.

Antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19, menurut Dharmawan, sangat tinggi. Sehingga, untuk menghindari antrean panjang jumlah peserta Serbuan Vaksinasi TNI/Polri dibatasi hanya 400 dosis per hari.

Pembatasan alokasi dosis vaksin virus corona pada giat Serbuan Vaksinasi TNI/Polri tersebut agar vaksinator juga tidak kelelahan.

"Kami batasi dosis vaksin COVID-19 agar tidak terjadi kerumunan dan antrean masyarakat, sebab jumlah vaksinator terbatas," kata Dharmawan.

Giat Serbuan Vaksinasi TNI/Polri, lanjut Dandim, untuk membantu Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dalam menciptakan kekebalan kelompok.

Dandim Dharmawan mengingatkan masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatan kendati sudah divaksin.

"Tentunya kami juga angkat jempol kepada rekan-rekan wartawan karena membawa pesan moral dengan pemberitaan vaksinasi massal COVID-19," ucapnya.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021