Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Persisam Putra Samarinda langsung melakukan persiapan menuju pertandingan final Inter Island Cup 2012 melawan Sriwijya FC, di Yogyakarta, setelah memastikan tiket final dengan mengalahkan Persib 2-0.

Manajer tim Agus Coeng Setiawan saat di hubungi dari Samarinda, Senin, mengatakan, persiapan di Yogya dilakukan sebagai upaya efesiensi anggaran, mengingat pertandingan final juga dilangsungkan di Stadion Manahan Solo pada 23 Desember 2012.

"Tidak mungkin kami kembali lagi ke Samarinda karena biaya terlalu mahal, maka kami pilih Yogya sebagai tempat singgahan karena kami sempat melaksanakan TC di sana," jelas Agus Coeng.

Disisi lain menurut Agus Coeng, di Yogya juga banyak alternatif lapangan yang bisa digunakan sebagai tempat latihan para pemain.

"Kami sudah melaksanakan persiapan di Yogya selama tiga Minggu, makanya kami tahu berbagai kemudahannya," imbuh Agus Coeng.

Sejauh ini diakui Agus Coeng belum ada target khusus dari manajemen terkait lolosnya skuad Persisam menuju partai final IIC 2012 untuk kedua kalinya, setelah pada tahun sebelumnya hanya berada di peringkat kedua.

"Sejak awal kami tak memasang target, apalagi saat ini kami juga bukan merupakan tim unggulan, tapi meski demikian kami tetap akan berusaha tampil semaksimal mungkin," urai Agus Coeng.

Menurut Coeng, bisa bersanding di pertandingan final IIC 2012 merupakan prestasi yang luar biasa, karena melihat materi pemainnya yang tidak terlalu glamour dengan pemain bintang.

Justru diakui Coeng, dengan potensi pemain muda yang dimiliki, menjadikan skuadnya mudah untuk ditata dan dibangkitkan motivasinya saat pertandingan.

"Semangat pantang menyerah seperti inilah yang kami inginkan, disetiap pertandingan yang kita lakoni nanti,"tegas Agus Coeng.      (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012