Perusahaan dengan bisnis utama penyewaan kendaraan gardan ganda PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) akan menstandarkan layanan dengan berusaha mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015.
 

“Ini upaya kami memberi layanan terbaik kepada pelanggan,” kata Direktur Utama Transkon Lexi Rompas, Jumat.

ISO 9001:2015 adalah sertifikat yang diberikan kepada usaha yang sudah memenuhi kriteria tertentu dibidang usaha tersebut.

ISO 9001 juga dikenal sebagai cara untuk memperbaiki, meningkatkan, dan menstandarkan kualitas barang atau layanan yang diproduksi atau diberikan perusahaan.

Menurut Rompas, dengan banyaknya lokasi tempat kerja di mana unit-unit kendaraan Transkon berada di seluruh Indonesia, sertifikat ISO 9001:2015 menjadi penting sebagai acuan kualitas layanan yang diberikan, baik layanan kondisi kendaraan ataupun layanan perbaikan dan pemeliharaan.

Manajemen ISO 9001 menggariskan bahwa perusahaan yang baik itu yang bertumpu pada sistem, bukan pada orang pribadi.  

Sebagai langkah pertama, manajemen Transkon juga telah membentuk Tim ISO, yang terdiri dari 10 penanggung jawab di masing-masing departemen internal. Mereka juga akan menjadi perwakilan manajemen dalam pelaksanaan persiapan sertifikasi ISO.

Ferialdy Bahar Manajer Rantai Pasokan TRJA sebagai Kepala Tim ISO yang berpengalaman dalam melakukan audit ISO baik di dalam dan maupun di luar negeri. (transkon jaya)

Menurut  Manajer Rantai Pasokan TRJA,Ferialdy Bahar proses sertifikasi ini diperkirakan akan memakan waktu 5 bulan sehingga dibutuhkan kerjasama yang erat dan dukungan semuah pihak di perusahaan dalam pelaksanaan di lapangan.

Transkon Jaya adalah perusahaan pertama dari Kalimantan Timur yang sukses menjadi perusahaan terbuka dan masuk bursa.

Bisnisnya diminati oleh banyak perusahaan pertambangan dan perkebunan.

Sebab sering berada di lokasi yang jauh dan terpencil sehingga mengalami kesulitan berkomunikasi, kemudian Transkon juga memiliki Pacnet, anak perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa layanan internet hingga pembuatan peranti lunak.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021