Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tiga atlet anggar Kaltim yakni Devi Faridah yang bermain di nomor degen, M Aminullah serta Kurnia Risnutama di nomor floret putra mendapat kesempatan ikut seleksi Program Indonesia Emas (Prima) Pratama.

"Ketiga atlet yang masuk dalam kategori atlet junior tersebut berangkat ke Jakarta sejak Kamis (22/11) dan direncanakan kembali 26 November," kata Sekretaris Umum Ikasi Kaltim, Muslimin, di Samarinda, Jumat.

Menurut dia, ketiga atlet tersebut dipanggil mengikuti Prima Pratama karena dianggap punya potensi bagus di nomor degen dan floret.

"Kami dari Ikasi Kaltim bangga ada atlet daerah kita yang dipanggil. Mudah-mudahan saja mereka bisa tampil bagus saat seleksi," terang Muslimin.

Ketiga atlet anggar Kaltim tersebut masih berusia muda. Sesuai dengan Prima Pratama, yang ingin mematangkan atlet-atlet muda di Indonesia dari berbagai cabang olahraga, untuk disiapkan di ajang seperti SEA Games dan kejuaraan internasional lainnya.

Program ini sendiri sudah berjalan sejak 1 November lalu. Saat ini tercatat 315 atlet berusia 18 tahun ke bawah sudah menjalani Prima Pratama dan disebar ke beberapa daerah untuk menjalani latihan.

"Terus terang kami sangat berharap mereka bertiga lolos seleksi. Paling tidak bisa membawa nama Kaltim di tingkat nasional, bahkan internasional jika terus memperlihatkan prestasi bagus," pungkasnya.

Dalam kurun dua tahun terakhir, atlet junior Kaltim cukup mendapat tempat dalam seleksi maupun tim inti timnas.

Bahkan sejumlah atlet diantaranya Ima Safitri, Riska yang masih berusia junior, saat ini sudah bisa menembus tempat pelatnas di tim Senior. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012