Mal Pentacity Balikpapan Super Block menggelar festival busana muslim pesohor Indonesia selama Ramadhan-Syawal 1442 Hijriyah atau 17 April hingga17 Mei 2021.


“Kami hadirkan Celebrity Fashion Festival 2021 dengan menampilkan brand busana para selebriti dan desainer Indonesia,” kata General Manager Balikpapan Super Block (GM BSB) Yudi Kaharuddin.

Menyesuaikan dengan suasana Ramadan-Syawal yang adalah bulannya ummat Islam berpuasa dan kemudian berhari raya, maka yang dipamerkan adalah busana muslim berikut aksesorisnya.

Dalam seremoni pembukaan di lantai dasar atrium mal Pentacity tersebut, diperagakan baju-baju dengan merek atau rancangan dari selebriti Laudya Chintya Bella, Dewi Gita, Okky Asokawati, Nissa Chair.

Juga ditampilkan baju-baju yang dirancang Rudy Chandra, Ayu Dyan Andari, Ariy Arka, Cyen Lista, Belyanza, Nesa Aqila, Kamila, dan Inda Fatmasari.

Selama sebulan tersebut busana-busana dari selebriti dan perancang itu dipamerkan di atrium Pentacity. Atrium itu sendiri diberi hiasan dan ornamen ala negeri Magribi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Balikpapan Doortje Marpaung yang membuka acara ini mengatakan bahwa digelarnya acara seperti ini menandakan ekonomi mulai kembali bergairah di Kota Minyak. Ia pun mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diberlakukan dengan ketat.

Menggelar peragaan busana mulai menjadi acara rutin BSB. Sebelum wabah COVID-19 tahun lalu, Pentacity-BSB menampilkan busana karya Ida Royani dan lain-lain.

Sementara itu, GM BSB Yudi Khairuddin menambahkan, selain pameran busana, sepanjang Ramadhan dan awal Syawal mendatang, sejumlah event juga digelar.

BSB, Pentacity dan mal e-Walk selama Ramadan menyajikan Pasar Ta’jil (17 April–11 Mei 2021), Ramadan Treat, Ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa) di BSB Foodcourt,  sampai dengan Late Nite Sale (belanja hingga larut malam) pada 30 April–1 Mei.

“Serta promosi spesial berbuka puasa di seluruh gerai makanan dan minuman,” demikian Yudi Khairuddin.
 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021