Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi memberikan motivasi kepada para atlet setempat dalam melaksanakan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2021 di Provinsi Papua pada 2-15 Oktober 2021. 


Hadi Mulyadi di Samarinda, Selasa berharap seluruh atlet Kaltim tetap mempersiapkan diri dengan sebaik- baiknya yakni dengan cara giat berlatih dan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus corona.

"Para  atlet PON tetap bersemangat berlatih. Mudah-mudahan latihan dan persiapan yang matang, atlet kita bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kaltim," kata Hadi Mulyadi saat beraudiensi dengan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Zuhdi Yahya didampingi Bendahara Umum KONI Kaltim H. Syafruddin AH di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim.

Zuhdi Yahya melaporkan kesiapan atlet Kaltim dalam menghadapi PON ke-XX dengan pelaksanaan pemusatan latihan sentralisasi. 

Ia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penghitungan pelaksanaan pemusatan latihan tentunya menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Sesuai arahan pak Wagub, kita akan tetap mempersiapkan atlet-atlet dengan baik, walaupun ditengah pandemi. Dan atlet peringkat I,II dan III sudah mulai latihan sebanyak 321 atlet ditambah dengan 100 pelatih," kata Zuhdi Yahya.

Zuhdi menambahkan cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Papua ada 37 Cabor dan Kaltim telah meloloskan 33 cabor. 

Ia mengatakan selain pelatihan, KONI juga sudah melaksanakan tes kesehatan untuk semua atlet, dilanjutkan tes fisik sesuai standar.

Zuhdi menambahkan persyaratan bagi atlet yang akan berlaga di PON Papua harus mengikuti vaksin Covid-19, termasuk pelatih dan official.

"Kita minta dukungan Pemprov membantu vaksinasi, termasuk kesiapan venue tempat latihan para atlet," tandasnya.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021