Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyebutkan vaksinasi massal  COVID-19 tahap kedua telah mencapai 100 persen dari target.

"Vaksinasi tahap kedua sudah berjalan sejak 1 Maret 2021," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat ketika ditemui di Penajam, Kamis.

Sampai saat ini, lanjut ia, tercatat 1.066 orang yang telah divaksin COVID-19. Mereka menjalani vaksinasi di tiga tempat meliputi aula RSUD Ratu Aji Putri Botung, Polres Penajam dan Makodim 0913.

Dengan jumlah tersebut vaksinasi massal COVID-19 tahap kedua, menurut Grace Makisurat, memenuhi target 100 persen bahkan melebihi target sasaran yang hanya 1.050 orang karena yang divaksin sudah 1.066 orang.

"Kalau data terinci dari tiga tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 totalnya sudah ada 1.066 orang yang sudah divaksin," ucapnya.

Vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut Grace Makisurat, masih terus berjalan yang dilakukan secara bertahap.

Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam berharap jatah vaksin dari Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ditambah.

"Kami minta jatah vaksin ditambah untuk menekan penyebaran virus corona," kata Grace Makisurat.

"Kami juga masih menunggu informasi vaksin yang akan dikirim Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur," ungkapnya.(ADV)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021