Tanjung Redeb (ANTARA Kaltim) - PT Berau Coal bersama delapan perusahaan mitra kerjanya menyalurkan 72 hewan kurban yang terdiri dari 67 ekor sapi dan 5 ekor kambing bertepatan dengan peringatan Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah.

"Hewan-hewan itu dibagikan ke kampung-kampung yang masuk seputaran lingkar tambang kami, namun ada juga beberapa kampung berada di luar lingkup tambang mendapatkannya," ujar Teddy Abay, Senior Manager PT Berau Coal, Minggu.

Adapun pembangian hewan kurban meliputi kecamatan Sambaliung, Gunung Tabur, Teluk Bayur dan Segah. "Masing-masing kampung mendapatkan 1 ekor sapi, totalnya 67 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang dibagikan ke 50 kampung serta sisanya untuk kurban masing masing  perusahaan,' jelas Teddy.

Bantuan itu, katanya merupakan bentuk kepedulian PT Berau Coal dan mitra kerjanya terhadap masyarakat sekitar.

"Apalagi hakikat dari peringatan Idul Adha adalah berbagi dengann saudara yang membutuhkannya, dalam hikayatnya kan sudah jelas bahwa ketika nabi Ibrahim akan menyembelin anaknya Nabi Ismail ,oleh Allah SWT digantikan dengan hewan kurban. Kemudian hewan hewan itu dibagikan masyarakat sekitar yang membutuhkan," kata Teddy.

Menurut dia, mementum ini digunakan untuk lebih mendekatkan diri kepada  masyarakat dan tidak ada jarak yang menghalangi. "Kami akan terus berkomitmen memberikan bantuan bantuan seperti ini , karena salah satu bentuk kepedulian kami," tambah Teddy.

Senior Manager ini juga mengucapkan terima kasih kepada Mitra Kerja PT Berau Coal yang turut berperan dalam memberikan bantuan hewan kurban , diantaranya PT Riung Mitra Lestari,  PT Buma, PT Sapta Indra Sejati, PT Ricobana Abadi , PT MAdani Talatah Nusantara, PT Darmahenwa , PT Borneo Prapatan Lestari, PT Mutiara Tanjung Lestari.

Selain itu, dia berharap kerja sama itu bisa ditingkatkan dan berlanjut, tidak hanya terkait masalah pekerjaan tapi juga masalah hubungan ke masyarakat. "Momen seperti ini penting dan terus ditingkatkan " katanya.

Penyerahan simbolik hewankurban diserakan pada Kamis (25/10) lalu di Kelurahan Rinding , diserahkan oleh External PT Berau Coal La Ode Ilyas kepada Ketua PHBI (Perayaanb Hari Besar Islam) Kabupaten Berau H Soeparno Kasim yang juga Asisten II Setkab Berau. (*)


Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012