Kepala Bankaltimtara Cabang Tanah Grogot Yudhi Susatyo mengatakan keuntungan investasi yang diperoleh pemerintah daerah Kabupaten Paser dari sahamnya di Bankaltimtara sebesar Rp4,1 miliar. 


"Dividen yang kita berikan kepada Pemda Paser tahun 2019 sebesar Rp4,1 milar. Penerimaan ini  tergantung komposisi sahamnya,” kata Yudhi saat menerima kunjungan hari pertama kerja Bupati Paser Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Hj. Syarifah Masitah, Senin (1/3). 

Yudhi menjelaskan kepada kedua pimpinan daerah itu,  beberapa hal terkait kontribusi Bankaltimtara kepada Pemerintah Daerah Paser maupun  masyarakat. 

Dikemukakannya bahwa Bankaltimtara telah menggelontorkan dana untuk kegiatan masyarakat  diantaranya untuk turnamen olahraga, CSR, dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sementara untuk meningkatkan perekonomian daerah, kata dia, Bankaltimtara memiliki progam pengembangan usaha bagi pelaku usaha kecil dan menengah agar mereka tetap tumbuh dan berkembang.

“Bagi para pelaku UMKM, kami telah menyediakan dana pinjaman untuk menjalankan usahanya dengan melengkapi syarat yang ditentukan, "katanya.

Bentuk kontribusi lainnya, lanjut Yudhi, yakni dengan merekrut putra daerah menjadi pegawai Bankaltimtara. 

“Pegawai Bankaltimtara. Paser sebagian besar putra daerah. Tujuannya selain mengurangi pengangguran,  juga meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan dalam waktu dekat Bupati Paser sebagai representasi Pemkab Paser, akan mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021